Sudah siap syahid?

Subhanallah. Semakin ke sini, semakin terlihat kebangkitan Islam sudah muncul di pelupuk mata. Tidak usah jauh-jauh. Indonesia saja kita lihat dari berbagai sudut pandang. Dari segi politik sudah jelas, tidak lagi azas pancasila yang mendominasi landasan sebuah partai politik. Sudah ada yang berani mengungkapkan bahwa Islam sebagai azas partai. Korupsipun sudah mulai diperangi. Dari segi entertainment juga sudah terasa angin sejuk. Artis – artis berjilbab sudah menunjukkan izzahnya dengan tampil bersaing dan professional dalam menggarap sebuah film. Ustadz-ustadz yang syiar di TV juga mulai terasa pengaruhnya dalam pengembangan pola pikir masyarakat kita. Dari segi ekonomi, Bank-bank sudah ada yang melirik pola manajemen syariah. Produk-produk islami juga mulai dinikmati oleh negeri konsumeris ini. Kalau kita main ke pasar baru bandung atau pusat Fashion lainnya, Subhanallah, lebih banyak toko pakaian muslimnya ketimbang busana-busana barat. Tambah dengan kalau kita pergi ke pameran-pameran buku. Walau occasionnya adalah pameran buku umum, tetap yang mendominasi adalah buku-buku Islami. Nasyid, keadaannya kalau yash lihat pasang surut. Titik konsentrasinya selalu menguat sekitar ramadhan. Tapi melemah saat sudah memasuki masa-masa post akhirat oriented. Hukum Islam juga mulai ditegakkan di Aceh.

Walaupun, paparan yash di atas —biasanya— diakhiri dengan aspek-aspek kelemahannya. Selalu ada sisi kekurangannya.

Terlepas dari komentar miring di antara kita. Mau tidak mau musuh-musuh Islam melihat ini sebagai potensi bahwa kemahsyuran Islam di negeri timur tengah akan menyebar di Indonesia. Cabang kekuatan Islam akan berdiri di tanah air Indonesia. Cepat atau lambat, Amerika dan Israel harus menggelar rapat khusus untuk membahas BAGAIMANA MENGHANCURKAN ISLAM DI INDONESIA. Mereka melihat, bahwa senjata-senjata mereka selama ini, yaitu Food, Fun, Fashion, Sex, dan Shopping tidak begitu mujarab di Indonesia. Tayangan-tayangan heroic seperti Spideman, Fantastic Four, Batman, Superman, rupanya tidak membuat rakyat Indonesia melihat Amerika sebagai Negara bekumpulnya para hero. Sebaliknya, Amerika semakin dibenci. Amerika : Teroris! Teroris!, Israel : Go to Hell Cuih! Aliran dana untuk palestina pun mengucur dari Indonesia. Hal ini membuat Israel semakin bingung mau menaruh muka di mana. Kedigdayaan Amerika akan semakin hancur, kalau cabang Islam muncul di Indonesia.

Memang sekarang kita sedang mengalami masa membangun masyarakat Indonesia. Belumlah risalah Islam bangkit dan dominan di tingkat pemeraintahan. Dengan begitu belum terlihat langkah tegas dari Amerika membendung Islam lewat jalur eksekutif pemerintahan. Tidak seperti kasus di Palestina, Mesir dan Irak dimana terang-terangan muslim dibantai oleh pemerintah negaranya sendiri. Jadi ingat kisah tragis Sayyid Quthb yang dibantai oleh –mantan– teman liqonya dulu, Gamal, lewat tiang gantungan.

Entah sampai berapa lama hal ini masih terjadi. Entah sampai kapan jalanan di Jakarta masih diisi oleh metromini dan bajaj. Kita tidak tahu kapan Tank-tank Israel akan menduduki Indonesia dan melewati jalan Asia-Afrika dan Merdeka di Bandung. Menembaki gedung-gedung anak kecil dan wanita tak berdaya. Kita tidak tahu sampai kapan adzan yang renyah didengar masih berkumandang di seluruh pelosok Negeri. Kita tidak bisa memastikan sampai kapan rumah yang kita tempati senantiasa menjadi rumah tempat kita menetap. Dan kita tidak tahu apakah hidup kita akan berakhir sama seperti ini atau menetap di pengungsian. Mengungsi di negeri sendiri.

Satu hal yang harus kita jawab adalah, sudahkah kita siap menghadapi itu. Akankah kita melihat bangunan yang sejak puluhan tahun lalu kita bangun tiba-tiba hancur oleh meriam dan misil-misil BARAK Israel. Dalam sekejap. Atau, sudahkah kita siap untuk menghadapinya dengan semangat JIHAD kita. Dan melindungi bangunan itu dengan segenap kekuatan terbaik yang kita miliki? Sudahkah kita siap menjelang kesyahidan kita?

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: