Sudah siap syahid? (2)

Hmm.. tulisan “Sudah Siap Syahid?” versi pertama sebelumnya dibuat dengan analisis Yash yang pas-pasan. Kalau yash pikirin lebih dalam, dan hasil dari pertanyaan yash ke pihak lainnya tentang tema ini, yash berpendapat kalau Indonesia mungkin bukan sekarang-sekarang bakal diserbu oleh Amerika dan Israel. Kenapa? Ada beberapa alasan.

Pertama, Indonesia adalah Negara konsumeris alias pasar bagi Negara barat.

Liat aja, produk-produk yang kita pake rata-rata adalah produk luar negri. Dari sepatu sampe tusuk kuping, ternyata Indonesia ngimpor dari Negara lain! Jangankan barang kaya gituan, negri dengan areal persawahan berratus-ratus hektar ini aja masih ngimpor beras ke Thailand. Hal lainnya lagi, Indonesia masih doyan make barang-barang buatan yahudi dan barat. Dulu, McD pernah didemo dan diserukan agar diboikot. Beberapa restorannya sampe diberangus kalau gak salah. Akhirnya, selama beberapa lama iklan Mcd gak muncul di TV. Eh, pas isu boikot produk barat dan yahudi melemah, iklan Mcd muncul lagi dengan format yang berbeda dan slogan yang sekarang lebih kebarat-baratan. Dulu kan slogannya manalagi selain di McD.. sekarang I’m Loving It. Justru McD ambil resiko dengan menampilkan terang-terangan wajah baratnya pada konsumen di indoensia. Yash pikir itu langkah kutu, eh.. mcD bakal mati kutu kalo begitu. Tapi ternyata gak ada tuh yang ngedemo McD lagi? Alhasil demo dulu gak manjur buat jangka panjang.

Yang lebih bikin yash miris lagi, Kalo ada acara pengajian teuteup aja, minuman air putihnya “Aqua” buatan Danone. (Ini beneran “merk” bukan sekedar sebutan “kelanjur” yang menggenaralisir semua minuman kemasan dengan sebutan Aqua). Inikan produk Yahudi? Padahal kan bisa beli barang yang lain yang bukan produk yahudi? Adar Ron 88, atau merk air mineral BMC buatan lokal punya.

Kayaknya sayang kalau Indonesia digempur abis-abisan. Terus mereka mau memasarkan barang kemana? Indonesia kan mayoritas orangnya boros-boros dan bangga dengan buatan luar negeri…

Kedua, Indonesia penuh dengan pejabat jahil (bodoh) yang mudah dikadalin.

Ada satu contoh. Suatu hari jepang datang ke Indonesia. Ia datang dengan wajah bak malaikat. Disapalah Indonesia dengan hati berbunga-bunga..

Jepang : Oh, Indonesia! Kami melihat ada daerah anda yang belum teraliri listrik.

Indonesia: oh, Iya pak! Kami memang memiliki beberapa daerah yang belum terailiri listrik.

Jepang: Sebagai Negara tetangga, kami menyadari bahwa Indonesia adalah partner ekonomi dan politik yang baik dengan Negara kami, oleh karena itu kami merasa berbalas budi ingin menyumbang untuk Negara anda dan membangunkan bendungan pada wilayah-wilayah yang belum teraliri listrik itu.

Indonesia : oh, Bapak! sungguh tawaran yang ramah dari Anda terhadap Negara kami megingat hubungan kita yang semakin erat saja akhir-akhir ini… (biasa.. kalimat diplomatis antar Negara..)

Jepang: kami sudah siapkan plan dan blueprintnya untuk bendungan baru anda. Kami rasa Wilayah indoenesia bagian timur paling prioritas pada saat ini.

Indonesia: Betul Pak, daerah sana memang belum dapat mengakses listrik dari pusat dan juga belum mendapat teknologi membuat bendungan untuk mendapatkan listrik. Sungguh, bantuan bapak sangat membantu Negara kami. Kapan bapak akan merealisasikannya?

Jepang: Secepatnya pak!

Alhasil, bendunganitu terbangun juga di daerah Nusa Tenggara kalau tidak salah. Indonesia tak sanggup menahan haru atas kebaikan yang begitu besar dari jepang…..

Pada awalnya memang begitu… Listrik memang mengalir di daerah itu… Tapi bagaimana selanjutnya? Tentu penduduk sana bingung mau diapakan listrik tersebut..? Akhirnya datanglah pedagang-pedagang produk jepang yang menjual segala produk elektronik di sana…

“Wah.. ibu bapak.. selamat..! listriknya sudah mengalir.. Ini kami menjual TV, Kulkas, AC, Radio, Komputer, Vacuum cleaner, HP, Bla..Bla..Bla….”

Kontan semua barang jepang dibabat habis oleh mereka, Dan biaya membuat bendungan tertutup bahkan keuntungan yang didapat dapat digunakan kembali untuk membuat belasan bendungan baru lainnya….

Siapa yang untung? Jepang tentunya. Dan Indonesiapun terkenal sebagai Negara yang mudah “dikadali”

Kasus Freeportpun seperti itu. Sudah sejak tahun 80-an, Freeport menjanjikan ada alih teknologi tentang pertambangan di Irian Jaya. Faktanya, Sampai sekarang emas dari dasar bumi Indonesia disedot abis-abisan oleh PT Freeport dan Indonesia hanya aclok-aclokan berperan sebagai penonton di pinggir lapangan.

Ketiga, yang mengincar Indonesia itu banyak!!

Indoensia itu zamrud khatulistiwa. Semua mengakuinya. Dari sabang sampai merauke keindahan Indonesia tak terelakkan. Potensi lautnya… Daratnya.. pesawahannya.. iklimnya yang tropis.. musim yang kondusif untuk bertani.. Subhanallah! Lengkap semuanya! Semua Negara Iri dengan Indonesia. Makanya gak Salah dulu banyak Negara barat yang membuat CGI yang isinya termuat Negara-negara yang membantu menyokong dana untuk Indonesia. Ini membantu bukan sekedar membantu kalau bukan ada kepentingan di belakangnya. Salah satu kepentingannya, adalah mereka berharap agar Indonesia mengingat budi di masa lalu, sehingga dapat bermanfaat saat kerjasama di masa yang akan dating. Dan, ternyata berhasil!

Kalau Amerika menyerang Indonesia, Negara Eropa pasti marah. Jepang marah. Thailand Marah. China apalagi! Wong barang-barang bajakan dan murah meriah made in china laku keras di Indonesia! Dan tentunya, Negara Islam di seluruh penjuru dunia pun akan marah kalau sampai Indonesia dikuasai Amerika.

Sepertinya harus ada perang dunia ketiga atau empat untuk menentukan Indonesia itu jadi jajahan siapa.

Nah, kurang lebih 3 alasan itulah yang membuat yash berpikir ulang.

Tapi, kalau Amerika gak nyerang Indonesia, kapan syahidnya? Tenang.. peluang jihad masih ada di pos-pos lainnya. Ada medan jihad pendidikan, ada medan jihad pemerintahan, ada medan jihad menyaingi produk-produk barat dengan membuat produk made by muslim. Dan puluhan bahkan ratusan medan jihad lainnya. Syahid memang cita-cita kita. Carilah kesyahidan itu dengan cara yang paling kita dan Allah sukai..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: