Saat ujian menyapaku

Dunia, untuk sesaat saja, aku ingin curhat padamu.

Memang jarang aku curhat padamu.

Karena aku memang membencimu.

Tapi saat ini, Aku kesulitan mencari teman untuk bercerita.

Yang kutemui hanya engkau, yang selalu menggodaku setiap hari.

Daripada aku diam, Aku akan berbicara kepadamu.

Dunia.

Saat ini aku sedang diuji oleh Allah.

Memang selama ini engkau yang Allah perintah untuk mengujiku.

Harta-hartamu.

Kursi-kursi jabatanmu.

Wanita-wanitamu.

Sanjungan-sanjunganmu.

Tapi aku lawan dengan segenap laksa iman di dada.

Memang engkau tidak mengalah dengan perlawananku.

Tapi, aku juga tidak mau kalah darimu.

Pada akhirnya kita hanya melakukan perang urat saraf.

Dunia.

Kini ujian tampak berbeda di mataku.

Bukan engkau lagi yang menyapaku.

Engkau sudah bosan ya?

Sepertinya kreatifitasmu sudah hilang.

Tapi ini sudah masuk ke bab baru.

Namanya ujian da’wah.

Engkau pasti bertanya, Apakah ujian da’wah ini lebih dahsyat darimu.

Aku katakan, iya.

Aku belum bisa menceritakannya.

Yang aku tahu, bahwa ini tanda Allah makin sayang padaku.

Ups! Laptopnya low bat. Nanti aku lanjutkan lagi.

One Response

  1. HAHAHA =D puisinya bagus, terutama bagian akhirnya itu….
    xp

Leave a Reply

