Blog baru nih..!

yahdi.jpgSeperti memiliki sebuah rumah baru, sekarang yash memiliki blog baru nih! Bingung juga mau ngapain. Bingung juga sekarang yash nulis di blog ini untuk siapa dan berharap apa dari yang sedang membacanya. Terus terang ini bukan blog yash yang pertama kali. Sudah ada blog-blog yang pernah yash bikin tulisan di sana. Pindah ke wordpress pun lebih karena ingin cari suasana baru. Lucu juga desain blognya. Warnanya juga cerah-cerah. Pas lihat fasilitasnya…. subhanallah! lengkap sekali! Ya udah, nyicip ah…

Sebelumnya yash memiliki alamat di www.yahyaayyash.blogspot.com . Udah lama gak diurusin. udah lama gak diisi lagi. Sekarang pas lagi semangat-semangat lagi menulis, yash berniat merubah tampilan blognya. Biar semangat baru untuk menulis ini ditemani dengan suasana blog yang baru juga. Eh, ternyata mengganti skin blog bagi seorang manusia yang dominan otak kanannya tidak memakan waktu yang sebentar. Beneran! Pas dicari dari situs – situs penyedia template ,gak dapet skin yang cocok dengan keinginan hati. Pengen cari warna yang cerah koq, susah banget dapet yang pas. Ada yang warnanya pas, ternyata gambar-gambar yang disertakan gak cocok dengan tujuan pembuatan blog yash. Yah, nasib. kayaknya harus pindah ke lain hati. Coba-coba buka blog di wordpress. Pas lihat skin-skinnya. Wuih. beda banget! keren-keren. Pas lihat blog-blog wordpress lainnya, keliahatan banyak sekali fitur-fitur yang diberikan. Ah, udah. Coba dulu berkarir di sini. Siapa tahu betah.

Sebenarnya sejarah kepenulisan blog yash tidak semulus atau selancar mengerjakan soal anak TK. Dulu, pertama kali buka blog yang diperuntukkan untuk Media ITSAR. Lalu, setelah banyak menyumbangkan tulisan di sana, yash berniat untuk membuka blog sendiri. Jadilah bikin blog di blogger dengan alamat www.yahyaayyash.blogspot.com. Tapi nyatanya yash lebih banyak concern untuk menulis di media itsar ketimbang blog sendiri. Karena inginnya membangun blog komunitas dulu sampai bisa hidup, baru mikirin blog pribadi. Ternyata kemenangan tidak datang dengan sekejap. Masih banyak perjuangan yang harus dilakukan. Jadi rindu untuk menulis untuk kebutuhan pribadi, dan terpikir dengan blog pribadi yang dulu pernah dibikin. Di tengah-tengah kerinduan itu, ternyata ada kegiatan pelatihan membuat blog dari salah satu Unit kegiatan di ITB. Ikutan ah, buat nambah-nambah pengalaman. Hasil dari sana yash membuat blog baru di wordpress ini. Ya, blog ini! hanya saja, kerinduan untuk menulis di media itsar datang lagi. Jadinya blog yang di wordpress jadi keteteran dan gak diurus. Blog yang di blogspot juga gak diurus. Kasihan memang mereka berdua. Jadi kayak rumah yang angker tak terurus. Sampai pada detik ini. Yash kembali dengan semangat menulis yang menggebu-gebu! (kelihatan gak kepulan asap mengebu-gebunya? bagus kalo gak kelihatan. soalnya kalau kelihatan berarti kompiemu lagi konslet tuh! hehe..)

yah.. inilah tulisan pertamaku setelah “bertahun-tahun” (baca: berbulan-bulan) gak pulang kampung menulis di negeri orang. Semoga blog ini dapat kurawat dan kutata dengan baik.

Trus gimana nasibnya si blog yang di blogger? Ah, nantikan saja kelanjutan kisahnya ya. mungkin akan balik ke sana kalo udah dapet skin blogger yang bagus.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: