Film “Sang Murobbi”

Film sang murobbi adalah sebuah film yang menceritakan seorang guru yang mendedikasikan hidupnya penuh untuk mengajar dan berdakwah. Tokoh yang diceritakan adalah Ust. Rahmat Abdullah yang oleh teman-teman PKS disebut sebagai syaikhut tarbiyah. Ketika Yash membaca biografinya terbayang bahwa Ust Rahmat Abdullah merupakan sosok yang susah dicari di zaman sekarang ini. Seluruh waktunya, hartanya, tenaganya, dan pemikirannya dicurahkan untuk da’wah. Beliau bahkan sering berperjalanan jauh hanya untuk mengisi sebuah mentoring di suatu tempat yang terpencil. Ust. Rahmat Abdullah adalah sosok yang dirindukan. Dirindu apabila ada atau bahkan banyak yang mau mencontoh jejaknya. Seorang guru yang tidak mengenal istilah pamrih. Baginya kemajuan umat adalah balasan yang ia harapkan. Baginya bangkitnya umat dari kebodohan adalah tujuan utama yang harus digapai bagi seorang da’i dan aktivis.

Kini sosok ini telah hilang dari pandangan kita. Tetapi jasa dan buah dakwahnya senantiasa menjadi berkah di bumi jihad ini. Semoga semakin banyak murobbi-murobbi baru yang menyamai atau bahkan melebihi kualitas Ustad, dan menjadi berkah bagi seluruh umat.

Berikut link-link yang berkomentar juga mengenai film ini :

ini, ini dan ini

3 Responses

  1. Alhamduliilah, angan yg dulu pernah hadir yakni sebuah film yg bernuansa dakwah telah nyata, mdh2an berkah…
    kira2 kpn diputar di bioskop ya? atau gmn cara mendapatkan kasetnya?
    sepertinya di medan, pekanbaru gak booming…
    padahal film ini kan bagus…

  2. Subhanallah,Luar Biasa,Allahu Akbar. Awalnya Saya sempat terheran-heran wkt Ustz. Saya bercerita bahwa ketika Ayahnya (KH. Abdullah Syafi’i) meninggal dunia dihadiri oleh ribuan ummat. Pondok gede khususnya Jatiwaringin macet total.. Truz Saya berfikir skrg Apakah moment spt ini terulang lagi, masih adakah da’i sehebat BELIAU, yang ketika akhir hayatnya Ia diiringi oleh ribuan ummat. Jawabannya ADA. Ternyata Ia adalah hasil dari didikan Sang Ustadz yakni Syekh Tarbiyah Qt Rahmat Abdullah. Ustad, walaupun ana tdk mengenal Engkau lebih jauh, tapi ruh tarbiyah yang Engkau contohkan amat sangat terasa.

  3. kemarin saya ultah, pas ada pemutaran film ini. Ya Allah, rasanya terharu banget diingatkan tentang sosok amanah di momen yang tepat

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

%d bloggers like this: